welcome to the journalist's confession blog .. di blog ini kalian akan banyak membaca hal-hal tentang kehidupan, ada senang ada sedih dan tentunya yang mengharu-pink hahahaha ... happy reading all :) special thanks to: my mom, my dad, my brother, my lovely niece Nadira Az-Zahra, my soulpowers (Dinda Aulia (merindukanmu sangat!), Mas Angga Pray & adik2 (sayang, sayang, sayang kalian .. i love u, all),jeng Fera, Fadh Adityo (Mas Yinyang, semoga aq sampai Frankfurt liburan ini, aminn!), Mas Ernanda (kangeeenn mas), Widi Prastomo (makasi yah coach buat semuanya selama ini..u're my TRULY COACH! makasi yah .. jgn lp bawa&pake jaketnya tiap coaching dan jalan), Lestyo Ari (pa coding hansipku), Ocal (cal, bikin hidup ku spy ga monoton lg), Erlangga Dwi Kumoro (dut, kangennn km blg "dasar miss Sibuk"), Raynaldo Christo (wee .. Ariel masa depan nih), Arga Gerard, Aditya Utama, Ibi Berry, Dwiky arhansa, Ocke Adenri (tak tahan melihatmu .. "diproses" yey! semangat yah och rajin!), Ira Sadrina (makasi yah ra .. untuk semuanya selama ini), Dea Davita Dewi(dea, makasi yah ud ingetin aq mkn dan istrht trs..makasi jg untuk sesi curhat tiap mlmnya..sayang dea!), Novi Zerlina (ade, makasi yah ud jd ade yg baikk, sll jd baik dan cerdas yah de! sukses u/ putih abu2nya! laffu!), my friends (PR 10-9C, Agnez, Anissa, Nia, 10-29C), Dosen LSPR (Mr. Apitzsch, Mr. Ari, Mrs. Roenfeld, etc), para OB, PLURKER (ayahku ^paksapi^, Ridu ^KakKelinci^, Nurie, Yudiezz, Boku, Algojo Batam-yosu, ArinChan, sekkaarr,etc) dan semuanya yang terlibat dalam hidup saya yang belum sempat saya sebutkan satu persatu disini .. thanks all for the greatest experience .. once again HAPPY READING :) and hope u enjoy the blog .. I LOVE U, ALL :)

Sabtu, 15 Agustus 2009

*MERANTAU* di Planet Hollywood

saat ini jam digital casio gold saya tepat menunjukkan pukul 23:00 wib.


Tanpa terasa ternyata baru beberapa menit yang lalu saya sampai dirumah (sekedar catatan: sampai didepan pagar rumah tepat pukul 22:39 wib). Hmm, hari ini seruuuuuuuuu sekali! diawali dengan bangun pagi, bersih2 kamar, nonton, baca majalah, antar mama ke supermarket sampaiiiiiiiiiiiii (ini nih serunya!) *MERANTAU* di Planet Hollywood. Akhirnya kesampean juga nonton film ini. Setelah biasanya cuma liat trailer nya aja .. dan suara teriakan dikahirnya "aaaaaa....".

Hari ini sebenarnya ga ada niatan nonton sama sekali, tapi seorang teman baikkkk bernama dandy (paling baik deh!) menawarkan untuk keluar sekedar jalan-jalan dan tentunya menghindari mall yang ramai oleh pengunjung(awalnya niatan kita,ga nonton tp dgrin live music). YA! ternyata batal dengarin live music dan nongkrong2 akhirnya memutuskan meluncur ke daerah Gatot Subroto untuk menyambangi PLANET HOLLYWOOD. Sesampainya disana sekitar pukul 18:56 wib (film dimulai pukul 19:00wib .. hmm, hny tgl 2 menit dari saat itu! sumpahhhh cari parkirannya susah banget! curhat mode: ON). Namun karena kesabaran kami, Alhamdulillah akhirnya bisa dapat parkiran juga .. parkiran yang ga direncanain .. Alhamdulillah bgt deh! (bnr bgt yah kata pepatah "kalo rejeki mah ga kemana lah")




Memasuki pelataran Planet Hollywood, kami (saya dan dandy) langsung meluncur ke loket pembelian tiket. langsung membeli 2 tiket dan "tarattttttttt ..."(biar ada backsoundnya gitu .. hehe) 2 kursi di barisan F sudah menunggu kami yang saat itu tidak langsung masuk .. namun membeli 2 gelas minuman. Sempat mencari-cari letak studio 5 (studio tempat film Merantau ditayangkan) dan YA! dandy sukses menemukan studio 5 ditengah kerumunan orang2 yang berdiri menunggu(sumpah rame bgt .. byk bgt yg berdiri .. badannya tinggi2 pula hingga si kecil yang satu ini benar2 ga bisa liat2 apa2..hufff! poor lil' miss sunshine).

Memasuki studio, ternyata suasana sudah sangat ramai ... hampir semua kursi terisi kecuali beberapa kursi di barisan depan yang memang kurang diminati. Kami langsung duduk dan menikmati trailer film 3D yang menggelitik (saya lupa judul persisnya .. tapi ada "meat ball" - "meat ball" nya gituh ..). Film yang ditunggu-tunggu pun dimulai .. (YA! perantauan dimulai) diawali dengan adegan seorang anak dari tanah minang yang berlatih silat ditengah rumput hijau yang padat, yang memutuskan untuk merantau ke Jakarta (kota kejam yang banyak diminati untuk mengadu nasib). Akhirnya cita-cita itupun menjadi kenyataan. Yuda (tokoh utama film ini) akhirnya sampai di Jakarta. Selama perjalanannya menggunakan bus, ia bertemu dengan seorang pemuda setengah baya yang bernama eric (hmm, walo saya merasa namanya terlalu keren dan jujur ga sesuai tampang .. mestinya lebih indonesia lah namanya .. saiful kek gt .. atau said .. hahaha maksa!). eric adalah orang yang juga berasal dari Bukitinggi (tempat asal yuda) yang sudah 'lebih dulu' merantau ke jakarta. Sepanjang perjalanan mereka saling bercerita. Dalam adegan itu Yuda menceritakan keinginannya merantau ke Jakarta untuk mengajar silat. Sebuah keahlian yang telah digeluti Yuda sejak ia kecil.

Eric tak lupa menasehati dan mengingatkan yuda .. betapa kejamnya jakarta. Namun yuda tetap bersikukuh untuk menginjakkan kota kejam tersebut dengan segudang mimpinya untuk menjadi perantau yang suskes. Pertemuan singkat itu berakhir tatkala yuda dan eric sampai di jakarta. Mereka berpisah. Tanpa tukeran no hp, tanpa tukeran id ym dan tanpa tukeran id fb (sbnrnya ni cerita nya taon jebot ato hari gini sih? .. jujur ini jadi becandaan saya di didalam studio .. dibarengi dengan tertawa kecil yang lumayan kencang.. haha .. ampun deh!)

Tanpa perencanaan, keduanya pun dipertemukan lagi. Yuda belum juga dapat pekerjaan di pertemuan kedua tersebut (terhitung sejak pembicaraan terakhir di bus). Eric menawarkan pekerjaan kepada yuda sebagai seorang tukang pukul "bodyguard" bahasa kerennya. Namun yuda terus menolak karena menurutnya itu bukan sesuaut yang benar. Alur cerita terus mengalir hingga pada suatu saat, yuda harus berurusan dengan bandit-bandit senga (yang jujur menurut saya .. ga banget! tampangnya ga sangar..badan juga kurus-kurus tapi si yuda jatoh juga sih pas dipukulin .. hmm, kecil2 cabe rawit sepertinya!) karena menolong seorang gadis bernama astri yang dalam cerita ini dikisahkan sebagai penari club, yang ada akhirnya akan dijual keluar negeri oleh dua orang bule yang aduhhhhh .. ampun deh kelakuannya!(gara2 dy nih si yuda mati diakhir cerita)
haha ... ketauan deh jagoannya mati .. maaf yah bagi yang belum nonton. Ga maksdu apa2 .. cuma mo cerita2 dikit aja. nah, karena mata saya sudah mengantuk dan ga bisa diajak kompromi saya memutuskan untuk menyudahi menulis kisah ini. Hmm, mungkin yang perlu diingat adalah selama menonton tadi itu..saya dan dandy seolah kritikus film (yang ga brenti2nya nyela .. haha! parah nih kita berdua,dan!) tapi memang beberapa detail di film tersebut menurut kami kurang diperhatikan hingga membuat heran .. terlebih itu film action (tp ko bajunya si yuda bersih trs .. itu merantau ato nge kos sbnrnya??)


Tapi paling ga .. si yuda ini uda ngerasain naik lift .. trs ud ngeliat juga gimana apartemen itu. mestinya judulnya dari "kebun tomat menuju Apartemen" (wuiihhh! sadis! agung podomoro langsung jadi sponsor utama nih .. haha .. ampun deh!) btw, selamat buat yuda! tapi tetap ko, saya dan dandy mendukung terus perfilman indonesia. kami menyela bukan dalam artian negative tapi lebih kepada berpikir kritis saja. mengingat tak ada yang sempurna didunia ini. Untuk film merantau ini, saya pribadi memberikan tiga bintang! karena masih banyak hal2 kecil yang kurang masuk akal (yang seharusnya bisa dihindari) tapi overall .. it's a good movie! yang belum nonton .. mesti nonton .. karena gimanapun..dengan kita nonton film indonesia itu menandakan kita mendukung negara sendiri untuk bisa lebih maju dan lebih kreatif. bangkit terus perfilman indonesia! ditunggu lho kisah-kisah semacam merantau berikutnya! (yey!)






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar